Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Bandang di Barru, Satu Rumah Hanyut

Kompas.com - 23/01/2015, 19:53 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

BARRU, KOMPAS.com - Intensitas hujan yang tinggi di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, menyebabkan Sungai Lanrae meluap. Akibatnya, Dusun Lanrae, Kecamatan Malusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan yang dekat dengan sungai itu dilanda banjir bandang, Jumat siang (23/01/2015). Satu rumah panggung berisi satu unit sepeda motor dan puluhan ternak terbawa arus. Tidak ada korban jiwa dalam bencana itu.

“Rumah saya hanyut, di dalamnya ada prabot dan satu unit motor bebek. Beruntung anak dan istri saya selamat dari maut," jelas Baba, pemilik rumah yang hanyut.

Aparat Kepolisian Polsek Malusetasi langsung terjun mengungsikan warga, terutama manula, ke tempat yang aman.

“Musibah ini, satu unit rumah panggung terseret arus, satu motor bebek, 11 sapi ditemukan sekarat. Masih banyak peternak lainnya mengaku kehilangan sapi," jelas Muhiddin, personel Polsek Malusetasi, Kabupaten Barru.

Seperti pada musibah pada umumnya, Pemerintah Kabupaten Barru belum juga memberi bantuan kepada waraga korban banjir bandang. Selimut serta tenda darurat sangat dibutuhkan bagi para korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com