Enam Orang Terluka akibat Elpiji Bocor di Kediri - Kompas.com

Enam Orang Terluka akibat Elpiji Bocor di Kediri

Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim
Kompas.com - 21/01/2015, 22:00 WIB
KOMPAS.com/ AGUS FAUZUL HAKIM Korban elpiji bocor saat dirawat di RSUD Gambiran, Kediri.
KEDIRI, KOMPAS.com - Enam orang warga Singonegaran, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur, terluka setelah terkena semburan api dari tabung elpiji yang bocor, Rabu (21/1/2015) petang. Para korban langsung dilarikan ke RSUD Gambiran untuk menjalani penanganan medis.

Keenam korban tersebut berasal dari dua keluarga yang kebetulan bertetangga di RT 2 RW 6. Mereka adalah Nico Aldino (23), Regina Riski Permatsari (18), Leni Setiyo Rini (46), Rimanto (48), Rini serta Ikbal (16).

Dahlan, salah seorang anggota keluarga yang selamat menuturkan, peristiwa itu terjadi saat Leni memasak mi pesanan pembeli di dalam dapur. Aktivitas keluarga tersebut memang berjualan mi rebus.

Saat memasak itu, regulator dari tabung elpiji ukuran 3 kilogram terlihat agak miring sehingga Leni meminta bantuan Niko dan Rimanto untuk memperbaikinya.

Dahlan menambahkan, saat memperbaiki regulator itu mereka lupa mematikan kompor yang masih menyala apinya. Sehingga, saat regulator dibuka, api dari kompor langsung menyulut gas dan menyebabkan gelombang api menyambar seisi rumah.

"Ketiga orang yang di dapur langsung melarikan diri, tapi mereka tetap terkena api," kata Dahlan saat ditemui di RSUD Gambiran sedang mengurus administrasi para korban ini.

Kini, keenam korban masih mendapatkan perawatan di rumah sakit milik pemerintah itu. Dua orang yang sebelumnya sempat mendapatkan perawatan di ruang IGD, kini sudah dipindahkan ke ruang perawatan bersama dengan beberapa korban lainnya.

PenulisKontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim
EditorFarid Assifa
Komentar

Close Ads X