Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Eksekusi Mati, Pengunjung Dilarang Masuk Lapas Wanita Semarang

Kompas.com - 17/01/2015, 14:32 WIB


SEMARANG, KOMPAS.com
- Menjelang eksekusi terpidana mati terhadap narapidana kasus narkotika, Tran Thi Bich Hanh, pengamanan di sekitar Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Wanita Semarang diperketat. Jadwal kunjungan pada Sabtu (17/1/2015) hari ini ditiadakan.

Pantauan Tribun Jateng, Sabtu siang, aparat kepolisian berseragam lengkap dan berpakaian preman terlihat berjaga-jaga di depan LP Wanita tersebut. Di ruang tunggu, tepatnya di depan lapas, tertempel pengumuman peniadaan kunjungan khusus untuk hari ini. Pengumuman itu ditandatangani oleh Kepala Lapas Kelas IIA Wanita Semarang Suprobowati.

Seorang pengunjung, Mici, asal Jepara, mengaku kecewa karena tak bisa menjenguk kerabatnya di lapas tersebut. Ia baru mengetahui peniadaan kunjungan itu setelah dia tiba di lapas tersebut.

"Ini saya baru baca ternyata tidak ada kunjungan. Jauh-jauh dari Jepara, cuma bisa kirim makanan saja," kata dia.

Tran adalah satu-satunya napi yang akan dieksekusi mati di Boyolali, Jawa Tengah, tengah malam nanti. Selain dia, Kejaksaan Agung akan mengeksekusi lima napi lain di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, pada waktu yang sama. Mereka adalah terpidana kasus narkotika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com