Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakil Bupati Sleman Tanggung Biaya Sekolah 3 Adik Bripda Taufiq

Kompas.com - 16/01/2015, 20:05 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Bupati Sleman Yuni Satia Rayahu menyatakan prihatin dengan kondisi Triyanto, ayah dari Bripida M Taufiq dan tiga adik Taufiq yang selama ini tinggal di rumah bekas kandang sapi di daerah itu. Ia pun tak menyangka masih ada warga Sleman yang hidup dalam kondisi seperti itu.

Setelah M Taufiq berhasil menjadi anggota polisi, tersisa tiga orang dari anak Triyanto yang masih duduk di bangku sekolah. Mereka yakni Latifa Nurhayati, Muhammad Hafis Hidayat, dan Muhammad Agus Prasetyo. Karenanya, Wakil Bupati Sleman memutuskan akan membantu biaya sekolah ketiga adik Bripda Taufiq itu.

"Saya tahu soal Triyanto dan keluarganya setelah membaca berita," jelas Wakil Bupati Sleman Yuni Satia Rayahu, Jumat (16/01/2015).

Yuni menceritakan, seusai membaca berita kisah hidup Bripda Taufiq, ia lantas menghubungi seorang teman, Sukarmin yang tinggal tak jauh dari rumah Triyanto. Dari seorang temannya itulah Yuni mendapat informasi tentang keluarga Triyanto.

"Mendengar ceritanya rasanya sedih, masih ada yang hidup dalam kondisi seperti itu," ucapnya.

Dia kemudian segera meminta tolong Sukarmin untuk menemui Triyanto dan mengatakan bahwa biaya sekolah anak-anaknya akan ditanggung wakil bupati Sleman.

"Saya yang akan tanggung biaya sekolah mereka," tandasnya.

Yuni berharap, ketiga anak Triyanto saat ini masih aktif sekolah. Sebab sekolah merupakan salah satu bekal untuk meraih cita-cita mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com