Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lelaki yang Tewas Ditembak Densus 88 di Kediri Diduga Anggota Jaringan Santoso

Kompas.com - 16/01/2015, 13:27 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com — Terduga teroris yang tewas dalam penggerebekan Satuan Antiteror Densus 88 di Desa Krenceng, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Jumat (16/1/2015), diduga adalah anggota dari jaringan Santoso, di Poso.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, terduga teroris itu adalah Fuad alias Roni alias Jaka (30), warga setempat. Dia diduga termasuk anggota jaringan teroris Santoso yang kini sudah ditetapkan dalam daftar pencarian orang dan terus diburu polisi.

Selain itu, Roni juga diduga sebagai pelaku penembakan Kapolsek dan Kanitreskrim Polsek Bima Nusa Tenggara Barat. Namun, aparat kepolisian belum memberikan konfirmasi terkait beredarnya informasi tersebut.

Sebelumnya telah diberitakan, Roni tewas dalam penggerebekan yang diwarnai adu tembak yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, pagi tadi. Jenazahnya kini masih disimpan di ruang mayat RS Bhayangkara Kota Kediri.

Ruang penyimpanan mayat itu dijaga beberapa personel polisi berpakaian seragam lengkap. Garis polisi juga dipasang di sekitar ruangan untuk menghalau pihak yang tidak berkepentingan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com