Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Bayi Ditemukan di Bukit Cinta

Kompas.com - 15/01/2015, 21:47 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com – Warga Desa Hatu, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah dihebohkan dengan penemuan mayat bayi di atas rerumputan bukit cinta di Desa Hatu.

Jasad bayi itu ditemukan sejumlah pelajar asal Desa Tawiri saat melintasi kawasan tersebut, Rabu (14/1/2015) petang. Penemuan ini lantas diberitahukan kepada warga setempat.

Kabag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Aiptu Meity Jacobus kepada wartawan, Kamis (15/1/2015), menjelaskan, kabar penemuan bayi itu pun langsung membuat heboh warga di desa itu. Berdasarkan informasi yang dihimpun, warga yang penasaran dengan penemuan bayi itu langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melihat langsung dari dekat.

Meity menduga, mayat bayi tersebut diduga kuat hasil hubungan gelap dan sengaja dibuang ke lokasi tersebut.

Terkait kejadian itu, pihak kepolisian menyelidiki pelaku pembuang mayat bayi itu. Saat ini mayat bayi tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku di Tantui untuk diotopsi.

“Masih diselidiki, dan saat ini orok bayi itu sudah diotopsi. Para siswa yang menemukan orok bayi juga sudah dimintai keterangannya,” terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com