Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Kapal Lompat ke Laut, Jasadnya Ditemukan Terapung

Kompas.com - 15/01/2015, 17:51 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KUPANG, KOMPAS.com - Setelah melakukan pencarian sejak Jumat (9/1/2015) pekan lalu, tim SAR Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) akhirnya berhasil menemukan jasad Viktor Robinson Ballo alias Ito (27), warga RT 007 RW 002 Keluhan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang nekat melompat dari Kapal Motor Umsini, Jumat (9/1/2015).

“Jenazahnya (Viktor Robinson Ballo) barusan kita temukan sekitar pukul 15.25 Wita, tak jauh dari lokasi awal dia terjatuh dari atas kapal. Saat ditemukan, posisinya terapung sehingga anggota di lapangan langsung bergerak mengevakuasi jenazah,” kata Kepala SAR Kupang Ketut Gede Ardana, Kamis (15/1/2015).

Menurut Ardana, saat ditemukan, jenazah Ito dalam kondisi utuh dengan masih mengenakan pakaian lengkap di badan. Jasadnya ditemukan sekitar enam meter dari tempat dia jatuh.

Padahal tim SAR, lanjut Ardana, sudah empat kali melakukan penyelaman di sekitar areal tersebut tetapi tidak berhasil menemukan.

Sesudah dievakuasi, jasad Ito kemudian sempat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kupang dan selanjutnya dibawa ke RSU WZ Johannes Kupang untuk dilakukan otopsi.

Pantauan Kompas.com di RSU WZ Johannes Kupang, ratusan warga dan keluarga Ito memadati sekitar ruang jenazah rumah sakit tersebut untuk menunggu hasil proses otopsi.

Sebelumnya diberitakan, Viktor Robinson Ballo alias Ito (27), warga Oebobo, nekat melompat dari Kapal Motor Umsini, Jumat (9/1/2015). Salah seorang saksi mata, Yakobus Lewar, mengatakan, Ito melompat dari atas kapal, Jumat dini hari sekitar pukul 01.30 Wita, sesaat setelah kapal tersebut melepaskan tali dari dermaga untuk berangkat menuju Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com