Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikan-ikan di Kolam Retensi Taman Lansia Bandung Mati

Kompas.com - 15/01/2015, 12:20 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Puluhan ikan mujair di Kolam Retensi Taman Lansia, Jalan Cilaki, Kota Bandung mati mendadak, Kamis (15/1/2015). Kolam retensi di Taman Lansia tersebut sebenarnya baru diresmikan oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, pada 31 Desember 2014 lalu.

Kolam tersebut kini dikelola oleh Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung. Berdasarkan pantauan Kompas.com di kolam retensi. Ikan-ikan berwarna merah yang mati mendadak tersebut diangkat oleh beberapa orang petugas dari DBMP Kota Bandung.

Setelah diangkat ke pinggir kolam, ikan-ikan tersebut langsung dikerubuti lalat karena telah membusuk.

Saat ditemui di Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, dalam acara pemilihan keluarga sakinah teladan tingkat Kota Bandung, Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mengaku belum mengetahui adanya ikan yang mati di kolam retensi.

Dia akan segera menghubungi DBMP untuk mengusut kasus tersebut. "Saya akan cek nanti ke DBMP," kata Oded, Kamis Siang. Hingga saat ini, belum diketahui alasan ikan-ikan tersebut mati. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com