Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belitung Berduka, Dua Bupati Kehilangan Mahar "Laskar Pelangi"

Kompas.com - 13/01/2015, 01:02 WIB

BELITUNG, KOMPAS.com - Bupati Belitung Timur Basuri Tjahaja Purnama mengaku mengikuti perkembangan proses otopsi jenazah Verrys Yamarno (18), pemeran Mahar dalam film Laskar Pelangi.

Ia mengaku mendapat kabar pertama kali dari ajudannya tadi siang. Ia lalu meminta stafnya untuk mengecek kebenaran info tersebut.

Setelah dipastikan benar, Basuri minta agar pemulangan jenazah difasilitasi Pemda. Ia juga mengirim ajudannya untuk mengikuti perkembangan proses otopsi langsung di Jakarta.

"Saya sekerang lagi di Jakarta dan ikuti perkembangan otopsinya, ada ajudan saya di RSCM yang pantau terus kondisi di sana," kata Basuri kepada Pos Belitung, Senin (12/1/2015) pukul 20:45 WIB.

Tidak hanya Basuri, Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) juga ikut berduka atas kabar meninggalnya pemeran Mahar di  film Laskar Pelangi, Verrys Yamarno.

Menurut Sanem, bintang film Laskar Pelangi itu, merupakan satu di antara sekian banyak orang yang berjasa bagi Belitung dan pariwisatanya.

"Saya atas nama masyarakat Kabupaten Belitung turut berduka cita, dan menyampaikan terima kasih, Mahar, telah memperkenalkan pariwisata Belitung ke dunia luar. Belitung berduka," ucap Sanem.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com