Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Beri Bantuan Rp 250 Juta untuk Perajin Rajut Binong Jati

Kompas.com - 12/01/2015, 15:51 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo blusukan ke sentra industri rajut Jalan Binong Jati, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (12/1/2015), didampingi oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Setelah mendengar curahan hati dari beberapa pengusaha rajut, Jokowi yang sudah sempat pamit tiba-tiba kembali mengambil mikrofon. Kepada para pengusaha kecil ini, dia mengatakan akan memberikan bantuan uang sebesar Rp 250 juta.

"Untuk tambahan dikit-dikit saya bantu Rp 250 juta. Bareng-bareng ya," kata Jokowi di Rumah Tamah, Jalan Binong Jati, Senin siang.

Meski demikian, Jokowi tidak memberikan instruksi terkait pemanfaatan uang bantuan tersebut. Dia tidak mau ikut campur soal alokasi uang tersebut dan menyerahkan sepenuhnya kepada para anggota Koperasi Industri Rajut Binong Jati (Kirbi).

"Ya, enggak tahu untuk apa. Terserah. Saya serahkan ke kelompok ya," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Binong, Asep Suherman, mengatakan, uang bantuan tersebut akan dialokasikan untuk menambah modal para pengusaha rajut yang tergabung dalam Kirbi.

"Kemungkinan akan diperbantukan untuk membeli bahan baku para anggota yang tergabung koperasi," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com