Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 Menit Mendarat di Lanud Iskandar, Moeldoko Terbang Lagi Naik Helikopter

Kompas.com - 12/01/2015, 12:36 WIB
Andri Donnal Putera

Penulis

PANGKALAN BUN, KOMPAS.com - Panglima TNI Jenderal Moeldoko tiba di Lanud Iskandar, Kotawaringin Barat, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Senin (12/1/2015) sekitar pukul 11.42 WIB.

Moeldoko bersama rombongan tiba dengan pesawat Boeing 737 milik TNI Angkatan Udara. Turun dari pesawat, Moeldoko hanya menyapa pewarta dari kejauhan. Ternyata dia langsung bejalan ke helikopter yang sudah disiapkan di Lanud Iskandar.

Helikopter tersebut terbang sekitar pukul 12.00 WIB, disusul dengan satu helikopter TNI dan dua helikopter milik SAR.

"Panglima TNI akan ke KRI Banda Aceh. Menginap atau tidak, tergantung situasi nanti," kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut Laksamana Pertama Manahan Simorangkir.

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, Moeldoko berencana meninjau ke tempat penemuan black box dan akan membawa black box tersebut ke Lanud Iskandar untuk kemudian memberikan keterangan pers.

Adapun bagian dari black box yang sudah ditemukan adalah Flight Data Recorder (FDR), sedangkan bagian lainnya yang masih dicari sampai saat ini adalah CVR (Cockpit Voice Recorder).

Penyelidik Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) FX Nurcahyo Utomo menyebutkan, FDR akan segera dibawa ke Jakarta agar bisa cepat diteliti. Sedangkan CVR masih terus dicari dan nantinya juga akan langsung dibawa ke Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com