Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Angkut Anak-anak Masuk Jurang, 9 Tewas dan 30 Luka

Kompas.com - 11/01/2015, 19:37 WIB
JAYAPURA, KOMPAS.com - Sebuah truk yang mengangkut anak-anak masuk ke jurang di pertigaan jalan menurun di dekat kampus baru Universitas Cendrawasih di Abepura, Jayapura, Papua, Minggu (11/1/2015). Kecelakaan ini menewaskan sembilan orang dan 30 lainnya luka-luka.

Adolof Tenoye, saksimata yang sempat pula menolong para korban, saat ditemui di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abepura, Minggu malam, mengatakan, truk tersebut jatuh sekitar pukul 12.00 WIT di Jalan kawasan Perumnas III Waena.

Menurut Adolof, truk itu mengangkut anak-anak kompleks Argapura, Distrik Jayapura Selatan, tepatnya di Jalan Pipa dan mereka hendak berekreasi ke kali Kampwolker. "Mereka datang dari Argapura mau piknik di Kampwolker, mereka sewa truk, satu orang kumpul Rp 20 ribu untuk ongkos truk," kata Adolof.

Persis dipertigaan menurun menuju Uncen Perumnas III Waena, truk yang ditumpangi remnya blong, akhirnya langsung terjun ke jurang di dekat pertigaan itu.

Berdasarkan data yang dihimpun, sembilan penumpang tewas. Tiga di antaranya meninggal di Rumah Sakit Dian Harapan Perumnas II Waena dan enam orang di Rumah Sakit Umum Daerah Abepura, dan 30 orang lainnya menderita luka-luka. 30 orang yang mengalami luka-luka dirawat di Rumah Sakit Dian Harapan dan RSUD Abepura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com