Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Lion Air Gagal Terbang, Penumpang "Ngamuk" di Bandara

Kompas.com - 08/01/2015, 16:26 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

TUBAN, KOMPAS.com — Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 3301 rute Denpasar-Jakarta pada pukul 10.50 Wita, Kamis (8/1/2015), gagal terbang. Hal itu membuat para penumpangnya mengamuk. Kemarahan penumpang dilampiaskan kepada petugas Lion Air di Bandara Ngurah Rai, Tuban, Bali.

"Kita kan sudah naik ke dalam pesawat, pesawat sudah jalan, baru jalan di landasan tiba-tiba berhenti. Saya kepanasan, AC-nya mati. Akhirnya, (penumpang) disuruh turun. Oke kita turun, ditransit, diantar lagi. Disuruh naik pesawat lagi, pramugarinya enggak ada, ya sudah turun lagi, ya tidak ada penjelasnnya," kata Teno, salah satu penumpang.

Suasana pun menjadi ramai ketika penumpang yang gagal berangkat sesuai jadwal tersebut melakukan protes bersamaan. Bahkan, ada penumpang yang protes dan tidak mau menumpang dengan pesawat yang sama karena khawatir ada hal yang tidak diinginkan. 

"Iya tadi sudah di pesawat, suruh turun lagi. Suruh naik, turun lagi. Iya nih saya mau ke Jakarta," kata salah satu penumpang lainnya yang bernama Natali.

Akhirnya, penumpang yang tertunda keberangkatannya itu diberangkatkan dengan pesawat yang berbeda pada pukul 13.00 Wita. Suasana Bandara Ngurah Rai kembali normal dan tidak terjadi tindakan anarkistis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com