Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Jenazah Korban AirAsia QZ8501 Masih Disemayamkan di Rumah Duka

Kompas.com - 03/01/2015, 23:37 WIB
Sabrina Asril

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com
- Sebanyak tiga jenazah korban AirAsia QZ8501 hingga Sabtu (3/1/2015) malam masih berada di tempat persemayaman Yayasan Rumah Duka Adhi Jasa, Surabaya. Tiga jenazah yang disemayamkan di situ yakni Grayson Herbert Linaksita (11), Themeji Theja Kusuma (45), dan Hendra Gunawan Syawal (23).
 
Grayson menjadi penghuni pertama rumah persemayaman yang memuat puluhan ruangan itu. Siswa kelas V Sekolah Dasar tersebut menempati ruang VIP A. Belasan kerabat tampak duduk berbincang dengan keluarga. 
 
Jasad Grayson disemayamkan di bagian depan ruangan dengan hiasan bunga dan lilin serta foto bocah yang gemar bermain sepak bola itu. Rangkaian bunga ucapan bela sungkawa juga tampak dipampang berjejer di luar ruangan.
 
"Per hari ini pindah tadi siang ke sini (dari ruang Standard ke ruang VIP), supaya lebih enak saja lebih privat," kata paman dari Grayson, Jimmy Linaksita saat dijumpai di rumah duka.
 
Setelah Grayson, Jenazah lainnya yang berada di rumah duka Adhi Jasa adalah Themeji Theja Kusuma. Themeji menempati ruang persemayaman VIP nomor J. Jenazah Themeji tiba di rumah duka pada siang hari ini.
 
Saat Kompas.com tiba, keluarga dari perempuan yang merupakan pemilik butik itu masih sibuk mencari lokasi pemakaman bagi Themeji. Salah satu lokasi yang menjadi pertimbangan yakni Bukit Lawang.
 
Sementara jenazah ketiga yang ada di komplek persemayaman itu adalah Hendra Gunawan Syawal (23). Hendra bersama Themeji tiba di rumah duka, pada Sabtu siang ini. Hendra menempati rumah persemayaman nomor tiga yang lebih terbuka. Sejumlah kerabat dan keluarga tampak menangis di dekat peti jenazah Hendra.
 
Pemerintah Kota Surabaya sudah menyatakan kesiapannya membantu korban dengan membiayai semua proses di rumah duka. Hal ini disampaikan langsung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kepada keluarga korban beberapa waktu lalu.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com