Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbuatan Asusila Terbongkar karena SMS Nanas

Kompas.com - 03/01/2015, 14:57 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Sebuah kasus asusila yang melibatkan pasangan di bawah umur terjadi di Kota Kediri, Jawa Timur. Kasus itu terbongkar setelah orangtua pihak perempuan menemukan adanya pesan pendek tentang buah nanas di telepon genggam milik putrinya. Pesan ini dianggap janggal.

Orangtua asal Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, itu kemudian berupaya mengorek informasi kepada putrinya. Betapa kagetnya mereka setelah mengetahui putrinya yang masih berusia 13 tahun itu mengaku telah berhubungan intim dengan bocah lelaki berusia 15 tahun asal Kota Kediri.

Pesan singkat yang berisi arahan untuk membeli buah nanas tersebut dikirimkan oleh pihak laki-laki yang diduga bertujuan untuk menghalau kehamilan setelah hubungan layaknya suami istri tersebut. Pihak orangtua perempuan tidak terima anaknya yang masih bau kencur diperlakukan seperti itu. Ayahnya segera meluncur ke Kota Kediri untuk melaporkan kasus itu ke Mapolres Kediri Kota karena pelaku dan perbuatannya dilakukan di Kota Kediri.

"Laporan itu kita terima pada malam tahun baru kemain," kata Ajun Komisaris Anwar Iskandar, Kasubag Humas Polres Kediri Kota, kepada Kompas.com, Sabtu (3/1/2014).

Sebagai tindak lanjut laporan itu, kata AKP Anwar, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap korban maupun penajaman keterangan. Bahkan juga telah diikuti dengan pelaksanaan visum terhadap korban untuk menguatkan laporan itu.

Pelaku pun telah ditangkap pada Jumat malam. Dia masih dimintai keterangan oleh penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak sebagai satuan yang menangani kasusnya. "Semuanya masih dalam proses pemeriksaan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com