Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Hilang, 2 Pendaki Gunung Kerinci Ditemukan

Kompas.com - 01/01/2015, 23:02 WIB
KERINCI, KOMPAS.com -  Dua pendaki gunung Taman Nasional Kerinci Seblat, Yusril (15) dan Candra Ali Putra (22) berhasil menemukan jalan pulang, Rabu (31/12/2014) malam setelah tersesat sejak Rabu (24/12/2014) silam.

Setelah menemukan jalan kembali, keduanya langsung oleh mobil Rescue Basarnas. Kondisi kedua pendaki dikatakan lemah. Tak hanya itu, keduanya juga menderita luka lecet karena melewati semak belukar.

Tribun Jambi melaporkan, awalnya kedua pendaki itu berencana berfoto di Danau Kaco yang berada di dalam taman nasional tersebut. Namun, saat sampai di sungai Manjuto, mereka salah jalur hingga tersesat.

Selama berada di hutan, Yusril mengaku memakan daun pakis dan meminum air dari sungai untuk bertahan hidup. Saat bertahan hidup di dalam hutan, Yusril sempat bermimpi banyak warga yang mencarinya, dan ditolong oleh seseorang.

"Setiap hari kami berjalan mencari jalan pulang, kalau sore sekitar pukul 17.00 wib, baru mengambil daun untuk alas tidur," kisah Yusril.

Walau hanya makan pucuk pakis, Yusril mengaku dirinya tidak merasa lapar dan capek. "Tangan saya luka-luka kena duri, tapi tidak terasa sakit," tambahnya, sambil melihatkan bekas luka di tangan

Kini, keduanya telah berkumpul kembali dengan keluarganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com