Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanti, Supervisor Pramugari AirAsia yang Jadi Kebanggaan Keluarga

Kompas.com - 01/01/2015, 10:00 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Wanti Setiawati (30), pramugari yang masuk dalam daftar korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di Selat Karimata Minggu, (27/12/2014) lalu, memiliki karir yang cukup membanggakan keluarganya. Menurut kakak ipar Wanti, Iwan Darmawan, belum lama ini adiknya diangkat sebagai kepala pramugari di AirAsia.

"Karirnya melejit di AirAsia. Kami bangga adik kami ini jadi supervisor pramugari," kata Iwan di kediamannya di Kampung Lembur Tengah, Desa Sariwangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (1/1/2015).

Iwan menambahkan, wanita lajang ini memulai karirnya di dunia pramugari sejak 2009 silam. Dengan sikap yang cukup baik selama ini, Iwan menilai wajar jika Wanti diangkat sebagai kepala pramugari.

"Adik kami sangat supel, smart, tanggung jawab dan sayang kepada keluarga. Luar biasa," ucapnya.

Jika pulang ke rumah, lanjut Iwan, Wanti selalu menceritakan pekerjaannya kepada keluarga. "Dia mengaku betah dan enjoy di AirAsia," ungkap Iwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com