Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Dokter Forensik Siaga Sambut Korban QZ8501

Kompas.com - 31/12/2014, 13:47 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Sebanyak 25 dokter forensik disiagakan untuk melakukan identifikasi jenazah korban pesawat AirAsia QZ8501 di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Jatim. Para dokter forensik itu berasal dari RSU dr Soetomo Surabaya, RS Bhayangkara, Fakultas Kesehatan Universitas Airlangga Surabaya, serta rumah sakit milik TNI AL.

"Mereka akan mencocokkan data antemortem yang sudah dikumpulkan dari keluarga korban," kata Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur, dr Harsono, Rabu (31/12/2014).

Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, kata Harsono, identifikasi akan dilakukan secepat mungkin. "Proses identifikasi akan langsung dilakukan setelah jenazah sampai ke Surabaya sore nanti," terangnya.

Seluruh jenazah pesawat AirAsia QZ8501 rencananya akan dibawa ke Surabaya untuk diidentifikasi. Proses identifikasi dilakukan di Surabaya karena sebagian besar penumpang berasal dari Surabaya.

Hari ini, pengangkatan korban pesawat tujuan Surabaya-Singapura yang jatuh pada Minggu (28/12/2014) pagi itu dilakukan di perairan Karimata, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Evakuasi korban dilakukan oleh puluhan penyelam dari tim gabungan Basarnas, TNI AL, dan TNI AU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com