Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basarnas Geser Perlengkapan Pencarian ke Pangkalan Bun

Kompas.com - 30/12/2014, 20:50 WIB
BANGKA, KOMPAS.com - Badan SAR Nasional (Basarnas) memastikan penemuan bangkai AirAsia QZ8501 di perairan Selat Karimata sekitar 90 mil dari Pangkalan Bun.

Oleh karena itu, Komandan Pos Taktis, Bandara Depati Amir Sunarbowo mengatakan, Basarnas memindahkan semua perlengkapan pencarian ke Pangkalan Bun yang dianggap kawasan terdekat dengan Perairan Karimata.

"Sekitar 90 mil dari Pangkalan Bun, jadi akan kita geser. Semua pesawat dan kapal pencarian akan dikerahkan ke titik lokasi," kata Sunarbowo.

Pantauan di Posko Taktis, kantong jenazah mulai dibawa ke pesawat untuk dibawa ke Pangkalanbun.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Badan SAR Nasional dan tim gabungan untuk melakukan pencarian besar-besaran terhadap pesawat AirAsia QZ8501. Pencarian dilakukan untuk menemukan jenazah penumpang dan awak pesawat, juga serpihan dari pesawat AirAsia QZ8501.

"Fokusnya adalah evakuasi penumpang dan awak pesawat terlebih dahulu," ujar Presiden Jokowi saat berada di Crisis Centre di Bandara Juanda, Surabaya, Selasa.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com