Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Anggota Keluarga Penumpang AirAsia Pingsan Setelah Lihat Tayangan Penemuan Jenazah

Kompas.com - 30/12/2014, 16:14 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Empat orang anggota keluarga penumpang pesawat AirAsia QZ8501 pingsan di ruang crisis center Bandara Juanda Surabaya. Keempatnya tidak tahan setelah melihat tayangan upaya pemindahan jenazah di salah satu televisi swasta.

Nasarudin, salah satu kerabat penumpang pesawat QZ8501, yang saat itu ada di ruang crisis center bersama keluarga penumpang lain mengatakan, memang tidak semua bisa menahan emosi saat melihat tayangan evakuasi tadi.

"Sebagian kuat melihat, tapi sebagian lagi langsung pingsan," katanya, Selasa (30/12/2014).

Keempatnya langsung dievakuasi ke ruang DVI Polda Jatim yang berada di sisi timur ruang crisis center Terminal II Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Kepanikan di ruang crisis center sudah terasa sejak dikabarkan penemuan serpihan berukuran besar di dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, siang tadi. Serpihan itu diduga kuat milik pesawat QZ8501 dan saat ini semua kekuatan Basarnas difokuskan menuju ke sana untuk melakukan pemindahan jenazah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com