Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seusai Dikunjungi JK, Api Menyala Lagi di Pasar Klewer

Kompas.com - 29/12/2014, 22:56 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Beberapa jam setelah kunjungan Jusuf Kalla di Pasar Klewer, Solo, petugas pemadam kebakaran kembali dikejutkan dengan munculnya api di bagian timur dan tenggara kompleks pasar. Petugas tidak membutuhkan waktu lama untuk menjinakan api tersebut.

Petugas pemadam kebakaran sekitar pukul 19.00 malam atau satu jam setelah Wakil Presiden berkunjung di Pasar Klewer, menerima laporan dari seorang warga yang telah melihat api berkobar di bagian timur dan tenggara pasar. Petugas pemadam kebakaran yang masih siaga langsung memadamkan api tersebut sebelum membesar. Kondisi cuaca di sekitar pasar Klewer yang berangin membuat api masih bisa kembali menyala.

"Tadi ada warga yang melapor sudah melihat api, tetapi itu hanya abu dan terkena angin lalu menyala. Sudah kita padamkan langsung," kata Eko Nugroho, kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo kepada Kompas.com, Senin (29/12/2014) malam.

Sebelumnya, di sisi selatan pasar sempat muncul nyala api yang sama dan warga langsung menyiramnya dengan air hingga padam.

"Mungkin yang di sisi timur tadi lokasinya agak masuk ke dalam sehingga warga tidak berani memadamkannya," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Senin pagi api di Pasar Klewer sudah padam, dan pada sore hari Jusuf Kalla meninjau kondisi Pasar Klewer bersama Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com