Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

David Kehilangan Tujuh Anggota Keluarganya Bersama AirAsia QZ8501

Kompas.com - 29/12/2014, 15:01 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - David kehilangan tujuh anggota keluarganya yang hilang bersama Pesawat AirAsia QZ8501 jurusan Surabaya-Singapura, Minggu (28/12/2014) pagi. Rencananya, mereka akan menghabiskan akhir tahun 2014 di Singapura.

Mereka yang merupakan warga Jalan Kupang Baru 58, Surabaya, itu duduk di kursi yang berdekatan di dalam pesawat. Mereka adalah Jo Indri, Meji Teja Kusuma, Jie Charlie Gunawan, Stefany Gunawan, Stefen Gunawan, Stefy Gunawan, dan Kristanto.

David kebetulan memilih tidak ikut karena pekerjaan yang menuntut perhatiannya. Mereka yang hilang adalah ibu, adik, keponakan dan iparnya.

"Mereka rencananya sepekan ada di Singapura untuk liburan," kata David, Senin (29/12/2014).

David kini cemas menunggu kabar hasil pencarian pesawat berisi 155 penumpang itu. Dia mengaku terus memantau berita dari berbagai media baik cetak maupun elektronik.

"Tiga televisi di rumah saya hidupkan semua untuk memantau perkembangan hasil pencarian," jelasnya.

Pemkot Surabaya mengaku sudah melakukan langkah pengamanan aset keluarga penumpang tersebut. "Kami sudah berkoordinasi dengan pihak RT setempat untuk menambah kunci pagar rumah keluarga tersebut. Paling tidak ini langkah aman bagi keluarga dalam mengamankan assetnya," jelas Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, di Crisis Centre Air Asia, Terminal II Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com