Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencarian AirAsia QZ8501 Hari Ini Sisir Pulau-pulau Kecil

Kompas.com - 29/12/2014, 10:10 WIB

BELITUNG, KOMPAS.com - Pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang kontak di wilayah perairan Belitung Timur (Beltim), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kembali dilanjutkan pada hari kedua, Senin (29/12/2014) pagi.

Sebelum pencarian dilakukan, anggota Polres Beltim melakukan apel pagi di posko pencarian terpadu di Sat Polairud Polres Beltim. Kapolres Beltim, AKBP Nugrah T mengatakan, pencarian hari kedua masih akan dilakukan dengan menyisir pulau-pulau kecil di perairan Manggar dan sekitarnya.

Pencarian menggunakan kapal patroli Polairud Polres Belitung seperti pencarian hari pertama pada Minggu (28/12/2014).

"Kita diperintahkan untuk bergerak juga, menggunakan kapal patroli. Targetnya masih pulau-pulau kecil di sekitar sini. Target lebih lanjut nanti nunggu TNI AL, karena mereka yang tahu pulau-pulau," ujar Nugrah kepada sejumlah wartawan, Senin (29/12/2014) pagi.

Nugrah menyebutkan, pihaknya juga akan melibatkan nelayan-nelayan di perairan Beltim secara pasif. Artinya nelayan ini agar melaporkan penemuan-penemuan benda-benda mencurigakan dari serpihan pesawat atau barang milik penumpang selama perlayarannya mencari ikan. Nelayan-nelayan ini akan diberi pengarahan.

"Kalau mereka dapat barang nanti dibuang aja karena dipikir enggak penting. Makanya kita kumpulkan dulu nelayannya diberi pengarahan," tambah Nugrah.(Al Adhi Setyanto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com