Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serbu Gerai, Calon Penumpang AirAsia Minta Uang Tiket Dikembalikan

Kompas.com - 28/12/2014, 18:32 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Kabar hilangnya Pesawat AirAsia QZ 8501 jurusan Surabaya-Singapura tadi pagi membuat calon penumpang lainnya panik. Mereka mendatangi gerai penjualan tiket untuk meminta pembatalan pembelian tiket penerbangan.

Gerai AirAsia di Plaza Tunjungan Surabaya, Minggu (28/12/2014) sore dipenuhi calon penumpang. Sebagian besar mereka meminta pembatalan penerbangan dan meminta uang pembelian tiket dikembalikan.

Sayangnya permintaan pembatalan penerbangan ditolak. Belum jelas alasan penolakan itu karena belum ada keterangan resmi dari AirAsia.

Randi, salah satu calon penumpang yang akan terbang hari ini bersama rombongannya mengaku ragu terbang ke Hong Kong bersama AirAsia. Dia meminta kepada petugas gerai untuk membatalkan penerbangan dan mengembalikan uang tiketnya.

"Saya bersama rombongan sudah sepakat membatalkan penerbangan ke Hong Kong hari ini," kata dia.

Untuk diketahui, pesawat AirAsia yang mengangkut 155 penumpang ini hilang kontak di Tanjung Pandan, Bangka Belitung. Minggu pagi.

Pesawat yang terbang dari Surabaya itu seharusnya sudah mendarat di Singapura sekitar pukul 08.30 waktu setempat tersebut, membawa 138 orang dewasa, 16 anak, satu bayi dan tujuh orang awak pesawat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com