Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Warga Tertimbun Tanah Longsor di Puncak Bogor

Kompas.com - 26/12/2014, 22:02 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Piyah, warga RT 02 RW 04, Kampung Caringin, Desa Tugu Utara, Puncak, Kabupaten Bogor, dilaporkan tertimbun tanah longsor akibat hujan lebat yang mengguyur kawasan tersebut sejak Jumat (26/12/2014) sore.

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi Aksomo mengatakan, korban diduga tertimbun material longsor yang menimpa rumahnya. Namun belum diketahui pasti apakah Piyah masih hidup atau meninggal dunia.

"Saat ini tim SAR BPBD sedang melakukan evakuasi dan mencari korban dibantu warga yang lainnya," ucap Budi ketika dikonfirmasi.

Budi menambahkan, curah hujan tinggi yang melanda kawasan Puncak menjadi penyebab bencana itu. Selama sepekan terakhir, kata Budi, hujan kerap turun setiap hari pada sore hingga malam.

"Kami sudah menyiagakan Tim Reaksi Cepat (TRC) di setiap lokasi yang berpotensi mengalami bencana, termasuk di wilayah Puncak. Kami meminta agar masyarakat juga berhati-hati menghadapi musim hujan saat ini. Segera lapor jika terjadi sesuatu hal yang membahayakan," imbaunya.

Selain itu, dari informasi yang diperoleh, longsor juga terjadi di Jalan Raya Puncak, dekat Riung Gunung. Di lokasi itu, tanah longsor menutupi sebagian badan jalan serta menumbangkan sebuah pohon. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com