Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Natal untuk Jokowi dari Surabaya

Kompas.com - 25/12/2014, 14:34 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta meneguhkan komitmen untuk menjadi pengabdi dalam membangun bangsa Indonesia. Dari komitmen itu, maka akan lahir tekad dan semangat untuk bekerja ikhlas, lebih-lebih untuk mengangkat derajat kaum miskin.

Demikian pesan Natal yang disampaikan Gembala Senior Gereja Mawar Sharon, Ps Philip Mantofa, dalam khotbahnya pada perayaan Natal di Surabaya, Kamis (25/12/2014).

"Saya yakin Pak Jokowi mampu membawa bangsa ini lebih baik, karena saya tahu beliau adalah pemimpin dengan karakter pekerja keras," kata Philip.

Pesan itu, kata dia, bukan hanya kepada Jokowi, melainkan kepada semua pemimpin, karena sejatinya adalah fungsi, dan bukan posisi. Jadi, siapapun yang menjalankan fungsi pemimpin, harus memiliki komitmen ikhlas untuk membangun, dan menjadikan semuanya lebih baik.

"Siapapun yang memiliki jiwa komitmen ikhlas untuk membangun ini yang biasa dipakai Tuhan untuk menjadi pimpinan," ujarnya.

Kepada semua umat, dia berpesan untuk bersama-sama mendoakan para pemimpin, agar mereka diberi kekuatan dan ketabahan menjalani kepemimpinan. "Jokowi adalah pemimpin yang dipilih rakyat, maka dari itu, rakyat harus mendoakannya," kata Philip.

Perayaan Natal yang dilaksanakan bertema "finding hope" atau mencari pengharapan. Kata Philip, selalu ada jalan untuk mencari harapan meski masalah belum pergi. "Kita harus percaya bahwa Tuhan ada, saat masalah datang silih berganti, kita harus tetap bersyukur, dan menguatkan iman," ujarnya.

Perayaan Natal dihadiri lebih dari 20 ribu jemaat dari Surabaya dan sekitarnya, yang terbagi dalam empat sesi pelaksanaan sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB di Gedung Dyandra Jalan Basuki Rahmat Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com