Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Safari Gereja, Aher Jamin Keamanan Malam Natal di Jawa Barat

Kompas.com - 24/12/2014, 23:18 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama Kapolda Jawa Barat, Irjen Mochammad Iriawan dan sejumlah perwakilan Muspida berkeliling mengunjungi beberapa gereja di Kota Bandung, Rabu (24/12/2014) malam. Dalam kunjungan pertama, Aher (sapaan akrab Ahmad Heryawan) beserta rombongan mengunjungi Gereja Katedral Santo Petrus, Jalan Merdeka, Kota Bandung.

Aher dan Iriawan langsung disambut oleh Pastor Kepala Gereja Katedral Santo Petrus Bandung, Leo van Beurden OSC. Setelah bersalaman dan berpelukan, politisi Partai Keadilan Sejahtera ini langsung mengucapkan selamat Natal kepada Pastor Leo. Selain itu, dia juga menyampaikan maksud dan tujuan rombongan.

"Kami datang untuk mengucapkan selamat untuk perayaan Natal dan menjamin Natal yang aman," kata Aher kepada Pastor Leo.

Aher menambahkan, selama 7 tahun menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat dia tidak pernah absen mengunjungi gereja Katedral Santo Petrus, terutama pada saat malam Natal. "Saya tidak pernah absen, yang tetap di gereja ini. Gereja yang lain gantian," ucap Aher.

Pastor Leo pun menyambut ucapan selamat dari Aher dengan ucapan terima kasih. Dia memastikan pelaksanaan misa Natal di gereja tersebut berjalan lancar. "Setiap bapak Gubernur ke sini pasti selalu aman," ucap Pastor Leo.

Di tempat yang sama, Kepala Polda Jawa Barat, Mochammad Iriawan menambahkan, sterilisasi di seluruh gereja di Jawa Barat berjalan dengan lancar berkat kerja sama dengan pihak gereja.

"Karena metal detector terbatas, kita kerjasama dengan pihak gereja untuk membeli alat tersebut. Lalu diadakan pelatihan oleh Brimob kepada internal sekuritinya supaya bisa mengecek barang-barang yang dibawa ke dalam steril atau tidak," tutur Iriawan.

Selain gereja Katedral Santo Petrus, Aher dan rombongan dijadwalkan mengunjungi gereja lainnya di Kota Bandung yaitu Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Van de Venter, Gereja Ho Kim Tong Jalan Gardujati, Gereja Kristen Imanuel Ko Imtong Jalan Pasirkaliki dan Gereja Injil Indonesia Jalan Cikapayang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com