Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Kecewa Proyek Trotoar Granit dan Gorong-gorong Tak Kunjung Beres

Kompas.com - 24/12/2014, 14:40 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku kesal dengan kontraktor yang mengerjakan proyek perbaikan gorong-gorong dan pemasangan trotoar dari bahan batu granit di Jalan RE Martadinata (Riau) dan Braga. Pasalnya, hingga menjelang akhir tahun 2014, proyek tersebut dipastikan belum selesai.

Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, sesuai perjanjian, proyek di dua jalan pusat wisata Kota Bandung tersebut seharusnya sudah rampung pada 22 dan 23 Desember 2014. "Intinya enggak beres. Saya kecewa, dari awal juga ngeliat begini mah enggak akan beres," kata Emil di Bandung, Rabu (24/12/2014).

Selain pengerjaan yang lambat, Emil menilai, kualitas bahan dan kerapian dalam pengerjaan tidak sesuai. Maklum saja, meski berstatus wali kota, Emil memiliki ilmu rancang bangun alias arsitek.

"Kalau dari saya, saya tidak happy dengan kualitas dan progresnya. Saya lihat kemarin jalan-jalan masih jelek," tuturnya.

Dengan hasil kerja yang tidak layak, Emil memastikan kontraktor yang mengurus tender perbaikan gorong-gorong dan pemasangan trotoar granit tersebut tidak akan bisa mengikuti proyek di Kota Bandung lagi alias blacklist.

"Ini peringatan, jangan main-main dengan Pemkot Bandung. Kita blacklist kalau tidak bisa membereskan," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com