Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Kapal Perang Amankan Bali

Kompas.com - 24/12/2014, 13:00 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com
- Dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru, TNI Angkatan Laut mengerahkan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) untuk pengamanan perairan Bali. Tiga KRI tersebut di antaranya yang sudah melakukan perjalanan ke Bali adalah KRI Multatuli yang bernomor lambung 561.

“Rencananya akan ada tiga KRI amankan perairan Bali dalam rangka Natal dan Tahun Baru. Satu KRI sudah merapat yaitu KRI Multatuli, dua KRI lainnya menyusul dan masih belum tahun KRI apa saja yang akan datang,” kata Komandan Pangkalan Angkatan Laut Denpasar, Kolonel Laut Julius Widjojono, Denpasar, Bali, Rabu(24/12/2014).

Kolonel Julius menambahkan, dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, TNI AL sudah persiapkan pengamanan semaksimal mungkin karena wilayah Bali merupakan kepulauan yang perlu diantisipasi. Antisipasi ini karena wilayah laut salah satu titik rawan.

“Semua titik kita anggap rawan. Jadi kita benar-benar siap membantu Polri dan aparat lainnya untuk pengamananan ini dan kejahatan di laut baik penyelundupan orang maupun barang. Kita antisipasi itu,” tegas dia.

Danlanal Denpasar ini juga menyapaikan bahwa perairan wilayah Bali sudah dibangun delapan Pos AL untuk pemantauan pergerakan di laut. Yang menjadi konsentrasi lebih di wiayah Gilimanuk, Padangbai dan Celukan Bawang.

Untuk memperkuat pengamanan laut, TNI juga bekerjasama dengan nelayan diberbagai wilayah di pesisir pantai Bali yang akan membantu memberikan informasi apapun yang berkaiatan dengan keamanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com