Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gulung Celana Panjang, Ridwan Kamil Pantau "Banjir Cileuncang"

Kompas.com - 22/12/2014, 16:30 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Hujan deras mengguyur Kota Bandung, Senin (22/12/2014), sekitar pukul 12.00 WIB siang. Akibat hujan deras itu, beberapa daerah, termasuk di Jalan Banda, terjadi "banjir cileuncang" atau genangan air. Melihat hal tersebut, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil langsung menghentikan laju kendaraan dinasnya.

Dengan bermodalkan payung, jaket, dan sendal jepit, pria yang akrab disapa Emil itu turun dari mobil dan mengecek banjir tersebut sendirian di tengah-tengah hujan. Setelah mengetahui penyebab banjir tersebut, Emil menyingkirkan sebuah batu yang menghambat arus air ke dalam selokan.

Seusai mengatasi banjir cileuncang tersebut, Emil pun mengeluarkan instruksi khusus untuk para camat dan Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP).

"Saya instruksikan agar camat dan lurah serta DBMP untuk selalu berada di lokasi dan titik-titik banjir di wilayahnya pada saat kondisi hujan," kata Emil di Bandung, Senin (22/12/2014).

Selain itu, Emil juga meminta kepada DBMP, camat, lurah, dan pegawai kewilayahan lainnya untuk melakukan tindakan penanggulangan dan pencegahan banjir di wilayahnya masing-masing.

"Saya juga instruksikan untuk memantau semua perkembangan yang ada di wilayahnya terkait antisipasi banjir cileuncang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com