Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Hapus Dana Bansos, Ridwan Kamil Senang

Kompas.com - 22/12/2014, 15:19 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) mengaku senang dengan penghapusan dana bantuan sosial (bansos) secara nasional oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atas perintah Presiden Joko Widodo.

"Saya senang dengarnya," kata Emil saat ditemui di Rindam Siliwangi, Jalan Manado, Kota Bandung, Senin (22/12/2014).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, kebutuhan bantuan dari masyarakat nantinya akan dialihkan menjadi program-program tiap SKPD.

"Kita arahkan menjadi program SKPD saja. Masyarakat kan butuh bansos untuk bantu bikin masjid, benerin jalan, kegiatan festival ini itu, ya sudah, kita jadikan (program). Misalnya, kalau festival ke Disbudpar, jalan bolong ke Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP)," ucapnya.

Emil menambahkan, masyarakat nantinya tinggal mengajukan aspirasi saja yang berkaitan dengan kebutuhan di daerah masing-masing ke SKPD yang terkait.

"Dengan pengendalian yang ketat, insya Allah uang rakyat akan dikelola dengan transparan dan sesuai hukum. Tapi, kalau ngasih-ngasih mungkin ada ruang-ruang ketidakbenaran dalam pengelolaan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com