Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ibu, Polwan Polda Bali Gelar Aksi Pakai Baju Adat

Kompas.com - 22/12/2014, 09:07 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Dalam rangka Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember hari ini, Korps Polisi Wanita dari Satuan Dit Lantas Polda Bali menggelar aksi simpati dengan berpakaian adat di depan Mapolda Bali, Jalan WR. Supratman, Denpasar. Aksi simpatik ini dilakukan sambil membagikan bunga, helm, dan brosur kepada para pengguna jalan.

"Dalam rangka Hari Ibu, Polwan khususnya dari Dit Lantas menggelar aksi simpati. Untuk menarik perhatian pengguna jalan, para Polwan mengenakan busana adat yang sering dipakai saat upacara adat dan keagamaan," kata AKBP Sri Harmiti, Kabid Penmas Polda Bali di Denpasar, Senin (22/12/2014).

Aksi para Polwan ini ternyata mampu mengundang perhatian para pengguna jalan. Meskipun Jalan WR Supratman pagi ini terbilang ramai, namun warga yang melintas terlihat antusias menyambut aksi para polisi wanita tersebut.  

"Ini sekaligus ucapan terimakasih kepada masyarakat yang selama ini turut membantu aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas," tambah Harmiti.

Dalam aksi ini, seorang wanita pengendara motor yang memakai baju adat mendapat teguran dari polisi. Sebab, dia tidak memakai helm. Teguran itu langsung direspons dengan permintaan maaf dan janji tak akan mengulangi kelalaian tersebut.  

"Walaupun pakai baju adat tetap harus pakai helm ya bu. Helm banyak dibeli, tapi kalau kepala gak ada gantinya, jadi harus jaga keselamatan," ujar salah satu petugas dan langsung memberikan helm gratis. Dia mengatakan, helm merupakan perlengkapan wajib bagi semua pengendara motor tanpa kecuali, baik mereka yang memakai baju adat maupun jilbab.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com