Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Nekat Beraksi, Bawa Kabur Sepeda dari Rumah Milik Kapolsek

Kompas.com - 22/12/2014, 03:54 WIB

GRESIK, KOMPAS.com - Pencuri di rumah Kapolsek kawasan Pelabuhan atau Kesatuan Pengamanan Pengamanan Pelabuhan (KP3) AKP M Zunaidi (46) di Perumahan Graha Bunder Asri (GBA) Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Gresik ditangkap di Dusun Serembi, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Minggu (21/12/2014).

Pelaku bernama Edi Mustofa (27), warga Desa Rabesan Timur, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Awalnya pelaku mengambil sepeda pancal yang diparkir di depan rumah Zunaidi, Minggu (21/12/2014). Warga yang mengetahui langsung menghubungi anggota Polres Gresik sehingga langsung dilakukan pengejaran. Tidak butuh waktu lama, tersangka pun tertangkap.

Edi mengaku telah mencuri di kawasan Perumahan Bunder Asri sebanyak 10 kali. Salah satunya di rumah Handrianus (43), warga Desa Singosari, Kecamatan Kebomas, Gresik dan barang yang diambil yaitu TV,  4 sak beras,  uang tunai,  serta sebuah buah dompet berisi identitas SIM, STNK dan ATM.

Atas perbutannya Edi Mustofa dijerat Pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana dengan ancaman pidana 7 tahun penjara.

“Tersangka ini sudah menjadi Daftar Pencarian Orang waktu di rumah KP3 tepergok warga dan langsung dilakukan pengejaran oleh tim buru sergap (Buser),” kata Kasatreskrim Polres Gresik AKP Ayub Diponegoro Azhar. (SUGIYONO)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com