Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aher Naik Perahu LIhat Banjir yang Rendam Kabupaten Bandung

Kompas.com - 21/12/2014, 18:42 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandy melihat lokasi banjir di Bandung, Minggu (21/12/2014). Mereka berperahu mengelilingi Kampung Cieunteung, Kelurahan Baleendah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Sambil melintasi rumah-rumah yang teredam banjir hingga ke genting, mereka terlihat sibuk menyapa para korban banjir yang bertahan di loteng. "Gimana bu, sehat?," tanya pria yang akrab disapa Aher itu.
"Alhamdulillah sehat Pak," jawab seorang ibu.

Kedatangan kedua pejabat tersebut disambut antusias banyak warga. "Eh, ada Pak Gubernur sama Pak Menteri," kata salah seorang warga di sebuah rumah yang juga digenangi air.

Beberapa warga mengeluhkan banjir rutin yang terjadi di wilayah itu. "Pak, ini bagaimana begini terus?," tanya salah satu warga.

Menteri PAN - RB Yuddy Crisnandy mengatakan permasalahan banjir di Kabupaten Bandung sedang diurus. "Warga-warga di sini yang sabar ya, kita (pemerintah) sedang mengurus dan mencari solusi untuk mengatasi ini," kata Yuddy.

Di perahu, keduanya sesekali berbincang. Dua pejabat itu terlihat dikawal oleh anggota Polri, TNI AD, TNI AU dan BPBD.

Danramil Baleendah, Kapten Inf. Rahmat mengatakan luas Kampung Cieunteung yang terendam banjir mencapai lebih empat hektar. "Ada banyak rumah di sini yang terendam banjir. Ini memang daerah yang terendah banjir cukup parah," kata Rahmat.

Setelah berperahu memantau ketinggian banjir ditampung Cieunteung, Aher dan Yuddy selanjutnya memantau ke lokasi pengungsian. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com