Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sembilan Desa di Aceh Selatan Terendam Banjir

Kompas.com - 21/12/2014, 17:58 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

ACEH BARAT, KOMPAS.com – Sembilan gampong di Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan dilanda banjir luapan sungai sejak Minggu (21/12/2013) dinihari. Banjir merendam pemukiman warga di dekat pegunungan itu dengan ketinggian air mencapai 60 hingga 80 centimeter.

“Banjir terjadi sejak tadi subuh, sekitar pukul 4 dini hari karena luapan air dari sungai, warga yang rumahnya terendam banjir mengungsi ke rumah kerabatnya yang lebih tinggi dan bebas dari banjir,” kata Cut Syazalisma, Kepala BPBD Aceh Selatan saat dihubungi Kompas.com.

Menurut Cut Syazalisma, banjir yang menggenangi ratusan rumah warga Aceh selatan itu sejak siang tadi  mulai surut. Sebagian warga sudah mulai kembali ke rumah mereka masing-masing untuk membersihkan rumah dari lumpur sisa banjir.

“Warga tidak ada yang di tempat penampungan karena mereka sudah ada kembali ke rumah, tadi mereka hanya mengungsi ke rumah kerebat mereka yang bebas dari banjir,” ujar Syazalisma lagi.

Sembilan Desa di Kecamtan Tapak Tuan, Aceh Selatan yang terendam banjir adalah; Gampong Hilir, Gampong Hulu, Jambo Apha, Lhok Keutapang, Lhok Bengkuang, Lhok Bengkuang Timur, dan Air Pinang.

 
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com