Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Jawa Barat Berikan Ceramah kepada Anggota Legislatif dari Partai Nasdem

Kompas.com - 20/12/2014, 15:54 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberikan ceramah kepada ratusan anggota DPRD kabupaten/kota se- Jabar dan DPRD provinsi yang berasal dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Barat di Park Hotel, Jalan PHH Mustofa, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (20/12/2014).

"Ini saya diundang oleh Nasdem untuk memberikan ceramah tentang peta wilayah Jawa Barat dan peta pembangunan di Jawa Barat," kata pria yang akrab disapa Aher itu seusai memberikan ceramah, Sabtu siang.

Kepada para kader Nasdem tersebut, Aher menjelaskan bahwa Jawa Barat mempunyai potensi alam yang sangat luar biasa.

"Potensi alam dan kekayaan di Jawa Barat ini sangatlah luar biasa," kata Aher yang juga politisi dari Partai Keadilan Sejahtera ini.

Hal yang dibahas dalam pemberian ceramah tersebut di antaranya meliputi bidang pertanian di Jawa Barat. Kemudian, hal lain lagi yang dibahas adalah peningkatan di bidang pendidikan, pembangunan infrastruktur Jawa Barat, pembahasan ledakan penduduk di Jawa Barat, dan permasalahan-permasalahan lain di Jawa Barat.

Ketua DPW Nasdem Jawa Barat Eka Santosa mengatakan, acara ini merupakan acara sekolah legislatif Partai Nasdem se-Jawa Barat yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari Jumat (19/12/2014) sampai dengan Minggu (21/12/2014) besok.

"Ada 160 anggota Dewan dari kader Nasdem yang mengikuti acara sekolah legislatif ini. Ada beberapa narasumber yang kita hadirkan, di antaranya Pak Aher selaku Gubernur Jawa Barat," kata Eka.

Menurut dia, hal ini bertujuan untuk melahirkan anggota legislatif Partai Nasdem seperti yang diharapkan rakyat dan menyukseskan tujuan negara, khususnya di Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com