Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.600 Pecinta Skuter Ikut Amankan Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 20/12/2014, 11:06 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sebanyak 1.600 anggota komunitas skuter dan Vespa dari berbagai kabupaten/kota di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) membantu aparat kepolisian mengamankan Natal dan Tahun Baru 2015.

Mereka pun ikut upaca persiapan pengamanan di Sekolah Perpolisian Nasional (SPN) Batua, Makassar, Sabtu (20/12/2014).

Kepala Polda Sulselbar Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Anton Setiadji yang menjadi inspektur upacara relawan pengamanan Natal dan Tahun Baru sempat memeriksa kesiapan anggota skuter. Dengan menumpangi motor Bajaj, Anton memantau barisan relawan skuter yang berbaris di lapangan hitam SPN Batua.

"Semua komunitas skuter dan Vespa di Sulselbar ini siap membantu mengamankan Natal dan tahun baru. Jadi mereka akan siaga di sekitar gereja-gereja di wilayah masing-masing. Bahkan ada komunitas skuter dari Surabaya dan Gorontalo yang datang ke Makassar. Selain itu, komunitas ini pun nantinya akan membantu mengatur arus lalu lintas di jalanan jika terjadi kemacetan," tandasnya.

Anton yang juga pencinta otomotif ini pun menambahkan, pihaknya akan merangkul semua komunitas biker di Sulselbar untuk menciptakan situasi aman.

"Baru komunitas skuter ini yang kita jalin kerja sama. Selanjutnya kita akan kerja sama dengan komunitas lainnya," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com