Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tembok Pagar Lapas Sukamiskin Ambruk Diguyur Hujan Deras

Kompas.com - 19/12/2014, 23:01 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Hujan deras di Bandung menyebabkan tembok pagar bagian depan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin ambruk sepanjang 40 meter, Jumat (19/12/2014) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kepala Pengamanan Lapas Sukamiskin Bandung Heru Tri Sulistiono menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar 1,5 jam setelah lapas dikunjungi Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly.

"Ya benar, tembok tebing di depan lapas ambruk. Kejadiannya sekitar jam 15.30 WIB atau sekitar 1,5 jam setelah Pak Menteri (Yasonna H Laoly) meninggalkan lapas," kata Heru saat dikonfirmasi, Jumat malam.

Menurut Heru, amburknya pagar Lapas Sukamiskin diduga disebabkan tak kuat menahan guyuran air hujan dan angin kencang, serta derasnya air yang mengalir di trotoar depan pagar.

"Hujan memang sangat deras, air yang mengalir juga sangat deras, angin kencang, mungkin tembok itu tidak kuat menahan, jadinya ambruk," katanya.

Heru menambahkan bahwa memang sebelumnya tembok tersebut sudah miring. Dia juga khawatir trotoar jalan di depan pagar ikut ambles.

Hingga kini, material pagar besi, bebatuan, pecahan tembok, dan tanah masih berserakan. Hingga berita ini diturunkan, hujan di Bandung belum juga surut. Menurut Heru, tak ada korban jiwa ataupun luka dalam bencana ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com