Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekolah Hancur, Siswa TK Pun Terima Rapor di Halaman Masjid

Kompas.com - 19/12/2014, 12:35 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
- Angin puting beliung yang melanda Kota Bandung, Kamis (18/12/2014), juga menghancurkan ruangan kelas TK As-Siraj di Cipadung Bandung. Bagian atap yang hancur sempat membuat siswa dan orangtua murid kaget.

"Sekolahnya kenapa? Rusak ya," ujar salah satu murid perempuan bertanya pada ibunya, Jumat (19/12/2014).

Sejumlah siswa, orangtua murid serta guru pun akhirnya hanya berdiri termangu di depan sekolah. Mereka masing-masing menceritakan kejadian angin puting beliung di daerahnya. Bagi yang tidak mengalami, mereka tampak antusias mengikuti cerita.

Kepala Sekolah TK As Siraj, Titin Ermawati mengaku, anak-anak termasuk dirinya sangat kaget melihat Masjid As Siraj dan sekolahnya rusak parah.

"Sedih banget, tempat kita belajar tiba-tiba rusak parah," tuturnya.

Untungnya, sambung Titin, hari ini adalah hari terakhir anak-anak sekolah. Karena rencananya, hari ini akan dibagi rapot.

"TK-TK sepakat untuk bagi rapot hari ini. Tapi karena ruangan rusak, rapot akan dibagikan di ruangan lain," ungkap Titin.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, setelah selesai mengobrol, guru menggiring orangtua dan siswa ke arah pelataran masjid. Sambil sedikit bersenda gurau, rapot pun dibagikan di pelataran masjid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com