Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datang Lebih Awal, Presiden Jokowi Mendarat di Kupang Malam Ini

Kompas.com - 19/12/2014, 08:03 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), hari ini, Jumat (19/12/2014). Rencana kunjungan tersebut berubah setelah sebelumnya dijadwalkan tiba pada Sabtu (20/12/2014) pagi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT, Frans Salem, Jumat pagi ini, mengatakan, Jokowi akan tiba di Bandara El Tari, Kupang, malam ini sekitar pukul 20.30 Wita.

"Pak Jokowi datang lebih awal karena kegiatannya pada hari Sabtu besok akan berlangsung sampai sore hari dengan mengunjungi sejumlah tempat. Beliau nanti akan menginap di Rumah Jabatan Gubernur NTT, sama seperti kunjungan Pak SBY di Kupang beberapa tahun lalu," kata Frans.

Menurut Frans, selama Jokowi di Kupang, mereka akan mengikuti perayaan Hari Ulang Tahun Provinsi NTT di alun-alun rumah jabatan gubernur. Selain itu, dia akan meresmikan Rumah Sakit Siloam milik Lippo Group di Kota Kupang. Kemudian, Presiden melakukan peletakan batu pertama pembangunan Bendungan Reknamo di Kabupaten Kupang.

Dijadwalkan pula akan ada penandatanganan kerja sama di bidang peternakan antara Provinsi NTT dan Jawa Tengah. "Pak Jokowi direncanakan akan kembali ke Jakarta sekitar besok sore," kata Frans.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com