Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puting Beliung Rusak 60 Rumah di Bandung, 200 Warga Mengungsi

Kompas.com - 18/12/2014, 23:12 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang sebagian wilayah Kota Bandung, khususnya wilayah Bandung Timur, Kamis (18/12/2014) sore. Di Kecamatan Cinambo, angin puting beling merusak sebanyak 60 rumah.

"Ada 60 rumah yang rusak berat. Dua pohon tumbang dan satu tiang listrik (runtuh), tapi belum dievakuasi karena sudah malam. Untuk sementara listrik sudah dipadamkan," ujar Camat Cinambo Rina Dewi saat dihubungi melalui ponselnya, Kamis (18/12/2014).

Sementara itu, angin ribut yang menerjang kawasan tersebut memaksa 200 orang warga di Kecamatan Cinambo mengungsi di Masjid Nurul Iman. Agar warga tidak panik, pihak Kecamatan Cinambo kini telah menyiapkan makanan seadanya melalui dapur darurat.

"Ada 200 orang warga yang mengugsi. Sudah dibuat dapur umum sementara untuk memasak makanan seadanya untuk makan warga," akunya.

Selain rumah-rumah warga, bencana tersebut juga merusak dua pabrik yang berada tidak jauh dari kawasan tersebut. Atap-atap pabrik saat tertiup angin, kata Rina, terhempas cukup jauh hingga menimpa dan merusak rumah warga.

 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com