Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertimpa Atap Rumah, Nenek Suti Tewas dengan Termos di Tangan

Kompas.com - 18/12/2014, 22:50 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Hujan besar disertai angin puting beliung yang menerjang Kota Bandung selama beberapa menit meninggalkan luka mendalam bagi keluarga Eman. Salah satu keluarganya, Suti (97), tewas tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya di RT 2 RW 4, Kelurahan Cipadung Wetan, Kecamatan Panyileukan, Kamis (18/12/2014).

"Saat kejadian keluarga sedang berkumpul di ruang tengah. Lalu korban berdiri, dikirain mau ke kamar," ujar Eman kepada wartawan, Kamis (18/12/2014).

Tak berapa lama, terdengar suara benda jatuh sangat keras. Di tengah rasa waswas, keluarga mencari Nenek Suti ke kamar, tetapi tak ada. Begitu tiba di dapur, keluarga terhenyak melihat Suti berada di bawah reruntuhan dengan tangan memegang termos. [Puting Beliung Juga Rusak 100 Rumah dan Tewaskan Satu Warga]

Eman menduga, Nenek Suti hendak mengambil air minum ke dapur. Lalu saat angin puting beliung datang, bangunan lantai dua yang berada persis di samping rumah Suti ambruk dan menimpa dapur serta korban.

"Kami langsung coba mengeluarkan Nenek Suti, tapi nyawanya sudah tak tertolong," tuturnya.

Dari pantauan Kompas.com, rumah di sekitar tempat tinggal korban mengalami kerusakan ringan. Kerusakan tersebut masih dibiarkan begitu saja. Begitu pun dengan jalanan di daerah Cipadung, Cibiru.

Saat ini, jalanan sudah kembali normal. Namun pengendara terutama motor harus berhati-hati, karena masih banyak serbuk kayu dari pohon tumbang di jalanan. [Puting Beliung Sapu Bandung, Pengendara Motor Tertimpa Pohon]

 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com