Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wabup Banjarnegara: Bantuan Logistik Sudah Lebih dari Cukup

Kompas.com - 17/12/2014, 23:11 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

BANJARNEGARA, KOMPAS.com - Wakil Bupati Banjarnegara, Hadi Supeno menyampaikan apresiasi terhadap penyumbang bantuan untuk pengungsi longsor di Banjarnegara. Menurut dia, hingga kini, bantuan logistik untuk para pengungsi dan juga relawan sudah lebih dari cukup untuk satu pekan ke depan.
 
Hadi menjelaskan, banyaknya logistik untuk korban longsor membuat tempat penampungan tak cukup menyimpan bantuan tersebut (over capacity).
 
Dari beberapa gedung yang ada di Karangkobar, semuanya sudah terisi logistik, mulai dari gudang posko induk, kantor kecamatan hingga beberapa posko lembaga penerima bantuan lain. Pemkab pun mengarahkan bantuan logistik untuk masuk ke gudang di kabupaten.
 
"Di Gedung Wanita sendiri sudah penuh. Padaha itu di tengah kota, nanti jika ada bantuan masuk, kami arahkan ke pendopo kabupaten," ujar Hadi, Rabu (17/12/2014) petang tadi.
 
Pemkab juga meminta kepada masyarakat yang memberi bantuan untuk tidak masuk ke lokasi longsor. Jika memang berkinginan ingin membantu, bantuan cukup diturunkan ke pendopo.
 
"Saya yakinkan bantuan yang ada pasti akan sampai ke yang membutuhkan. Tak akan mengurangi niat untuk menyantuni para korban longsor," ujarnya.
 
Kini, kata Hadi, pihaknya sedang membutuhkan bantuan semen untuk dipakai di lokasi bencana.
 
"Datangkan semen sebanyak-banyaknya di lokasi. Kalau logistik sudah cukup untuk lima hari," cetus dia.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com