Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungi Lokasi Longsor, Fahri Hamzah "Sentil" Anggota DPR

Kompas.com - 17/12/2014, 15:58 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

BANJARNEGARA, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengunjungi lokasi longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Rabu (17/12/2014) siang. Kedatangan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu untuk memberi bantuan atasnama DPR, serta meninjau lokasi longsor secara langsung.
 
Menurut dia, kunjungan ke daerah bencana harus menjadi agenda rutin bagi anggota DPR. Dia pun mengaku setelah mengunjungi longsor di Jemblung akan mengunjungi daerah lain yang terkena bencana alam. "Ini tradisi biar jadi gerakan di DPR. Di masa mendatang keterlibatan terhadap reaksi cepat terhadap bencana," kata dia.

Setelah mengunjungi lokasi longsor, Fahri berharap agar anggota dewan bisa lebih mendekatkan diri kepada rakyat. Menurut dia, kedekatan itu bisa lebih mesra dengan adanya implementasi atas Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3).

"Mudah-mudahan dekat masyarakat. UU MD3 yang baru nanti akan diperkuat fungsi representasinya. Jadi Bentuk implementasi fungsi representasi," tutur dia.

Selain Fahri, sejumlah tokoh nasional maupun daerah telah mengunjungi lokasi longsor seraya memberi bantuan logistik.  Berbarengan dengan Fahri, istri Gubernur Jawa Tengah, Siti Atiqoh juga berkunjung ke lokasi itu. Atiqoh menyerahkan sejumlah paket bantuan melalui posko Induk evakuasi bencana.

Sementara itu, beberapa iring-iringan polisi dan mobil dengan pelat nomor polisi B juga terlihat meninjau lokasi. Mereka langsung meninjau lokasi longsor dengan pengawalan yang ketat. Belum diketahui siapa pejabat yang turut serta dalam rombongan tersebut. Rombongan juga tak sempat datang ke posko induk bencana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com