Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengumuman Tes CPNS Ditunda, Pejabat Tegaskan Tak Terkait Anak Jokowi

Kompas.com - 17/12/2014, 10:12 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SOLO, KOMPAS.com - Pengumuman calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Pemkot Kota Solo ditunda. Pengumuman yang dijadwalkan hari ini, Rabu (17/12/2014), ditunda hingga Jumat (19/12/2014). Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kota Surakarta, Hari Prihatno, di Gedung Balaikota Solo, hari ini.

Hari mengungkapkan alasan penundaan tersebut adalah beberapa BKD di daerah lain belum siap untuk mengumumkan hasil seleksi CPNS.

"Ada beberapa BKD di daerah lain belum siap sehingga pengumumannya ditunda, namun sudah saya konfirmasi ke provinsi tanggal 19 besok sudah bisa diumumkan," katanya di ruang kerjanya.

Sementara itu, Hari mengaku tidak mempunyai data nilai terkait hasil ujian Kahiyang Ayu, puteri Joko Widodo. Menurut dirinya, hasil tes sudah bisa langsung dilihat pada saat ujian selesai. Hari juga membantah adanya desakan dan tekanan untuk meloloskan Kahiyang menjadi PNS di Solo.

"Tidak ada desakan darimana pun, kan semua bisa tahu hasil tesnya langsung melalui CAT," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Kahiyang mengikuti tes CPNS di Kota Solo. Hasil tes yang langsung diumumkan, mendapati nilai ujian terkomputerisasi Kahiyang adalah 50 untuk tes wawasan kebangsaan, 95 untuk tes intelegensi umum, dan 155 untuk tes karakteristik pribadi. Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 29/2014, syarat kelulusan seleksi CPNS adalah mendapatkan nilai minimal 70 untuk TWK, 75 untuk TIU, dan 128 untuk TKP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com