Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagian dari Perayaan Natal, 700-an Paket Sembako Siap Dibagikan Paroki Singkawang

Kompas.com - 17/12/2014, 04:55 WIB
Kontributor Singkawang, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

SINGKAWANG, KOMPAS.com - Beragam persiapan menyambut perayaan natal mulai terlihat di Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Toko pernak-pernik mulai menjajakan aksesoris hiasan natal sejak sebulan yang lalu.

Gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi Paroki Singkawang pun tak kalah sibuk menyambut Natal tahun ini. Di antara kesibukan itu termasuk penyiapan sekitar 700 paket sembako dan puluhan karung pakaian pantas pakai siap untuk dibagikan kepada umat yang membutuhkan di lingkungan Paroki Singkawang.

Panitia tampak sibuk menyiapkan, mengemas, dan mendata jumlah paket yang dibagikan. Pastor Paroki Santo Fransiskus Asisi Singkawang, Stephanus Gathot Purtomo OFMCap, mengatakan, berbagai persiapan dan rangkaian kegiatan menyambut Natal sudah mulai dilaksanakan sejak awal Desember.

Kegiatan yang sudah diselenggarakan di antaranya seminar Anti Narkoba, seminar Keluarga, donor darah, kunjungan ke panti asuhan dan panti wreda. "Natal itu intinya berbagi, karena Allah mau membagikan diri-Nya untuk kita. Paroki mencoba mengajak umat untuk berbagi," kata Gathot, Selasa (16/12/2014).

Menurut Gathot, semua paket sembako yang akan dibagikan tersebut berasal dari sumbangan. "Kami hanya menyalurkan," ujar dia, sembari menyebutkan tema Natal pada tahun ini adalah "Berjumpa Dengan Allah Dalam Keluarga".

Sesuai dengan tema, keluarga merupakan inti. "Diharapkan di dalam keluarga terjalin suatu hubungan yg harmonis, sebagai pertanda kehadiran Allah, sehingga keluarga bisa bertemu dan merasakan kehadiran Allah" papar Gathot.

Agenda kegiatan terkait Natal berikutnya adalah misa malam menyambut natal, perayaan Natal, dan hari raya Natal kedua, pada 24-26 Desember 2014. Selain itu, akan diselenggarakan open house pada 26 Desember 2014, perayaan Natal Anak-anak dan Pesta Keluarga Kudus 27 Desember 2014, dan perayaan Natal di Lembaga Pemasyarakatan Klass IIB pada 30 Desember 2014. (K85-13)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com