Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akankah Rombongan Presiden di Nunukan Terhalang Antrean BBM?

Kompas.com - 16/12/2014, 09:05 WIB
Kontributor Nunukan, Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo, Selasa (16/12/2014), akan melanjutkan kunjungan kerjanya di Kalimantan dengan meninjau Pelabuhan Lintas Pos Lintas Batas di Liem Hie Jung, di Nunukan, Kalimantan Utara.

Perjalanan Presiden dan rombongan menuju lokasi itu bakal melintasi Jalan Pattimura, di mana terdapat pengecer bahan bakar yang kerap dipenuhi dengan antrean pembeli BBM. (Baca: Demi Rombongan Presiden, Pengecer BBM di Nunukan Buka hingga Malam)

"Dua hari tiga hari pasca-harga dinaikkan, antreannya cuma lima motor. Sekarang harus ngantre satu jam, kadang lebih kalau stok sedang menipis," kata seorang warga Nunukan, Wiratno, Selasa.

Pagi ini, menjelang kedatangan Presiden, masih terlihat antrean APMS (Agen Minyak dan Solar) Cahaya Nunukan yang berada di Jalan Pattimura. Meski antrean tak terlalu panjang, hal tersebut bisa saja menghambat perjalanan Jokowi yang rencananya akan melintasi jalur itu.

Pengurus APMS Cahaya Nunukan mengaku tidak ada instruksi untuk menghentikan pelayanan kepada masyarakat terkait kedatangan Presiden yang dipastikan akan melewati Jalan Pattimura. "Tidak ada perintah untuk tutup. Kita membuka layanan seperti biasa," ujar Fitriyah, pengelola APMS Cahaya Nunukan.

"Kita berharap Pak Jokowi datang ke sini, pasokan BBM untuk masyarakat lancar. Ini sudah harganya naik, tetapi masyarakat masih harus ngantre," kata Wiratno lagi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com