Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan di Krakatau Posco Lukai Tujuh Orang

Kompas.com - 15/12/2014, 20:12 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekretaris Perusahaan PT Krakatau Posco Christiawaty Ferania Kaseger memastikan bahwa ledakan kecil yang terjadi di area steel making plant tersebut menelan korban luka bakar tujuh orang.

"Tiga dari tujuh orang luka bakar kami bawa ke Rumah Sakit Kecelakaan Medika dan Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta. Sementara keempat korban lainnya sudah dipulangkan setelah dirawat di klinik Krakatau Posco," ujar Christiawaty kepada Kompas.com, Senin (15/12/2014).

Christiawaty melanjutkan, perusahaan akan menanggung seluruh biaya perawatan di rumah sakit hingga korban luka tersebut sembuh dan menjalankan aktivitas sehari-hari.

Sebelumnya, Kepala Polres Cilegon AKBP Defrian Donimando menyebutkan, ledakan di PT Krakatau Posco menyebabkan dua orang terluka. Mereka adalah karyawan perusahaan tersebut. [Dua Orang Terluka akibat Ledakan di PT Krakatau Posco]

"Untuk sementara ini korban jiwa negatif. Korban luka dua orang, karyawan perusahaan," jelas Defrian kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Senin (15/12/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com