Kapolres Cilegon: Suhu di Lokasi Ledakan Krakatau Posco Masih Tinggi - Kompas.com

Kapolres Cilegon: Suhu di Lokasi Ledakan Krakatau Posco Masih Tinggi

Kompas.com - 15/12/2014, 19:55 WIB
www.krakatauposco.co.id PT Krakatau Posco.
JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Polres Cilegon AKBP Defrian Donimando menjelaskan, ledakan di PT Krakatau Posco pada Senin (15/12/2014) terjadi cukup besar. Menurut dia, suara ledakan terdengar cukup keras.

"Ledakan terjadi pukul 13.30. Lumayan (besar), suaranya cukup keras," jelas Defrian kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Senin.

Hingga kini, lanjut Defrian, pihaknya belum bisa memasuki lokasi ledakan di dalam pabrik baja tersebut karena kondisi ruangan masih bersuhu tinggi.

"Kami menunggu tim teknisi dari perusahaan untuk melakukan olah TKP. Kondisinya masih suhu tinggi," katanya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di pabrik PT Krakatau Posco di Cilegon, Banten, Senin (15/12/2014). Ledakan itu menyebabkan dua karyawan perusahaan tersebut terluka.

Corporate Secretary PT Krakatau Posco (KP) Christiawaty Ferania Kaseger mengatakan, ledakan terjadi di area Steel Making Plant (SMP), area pabrik pembuat baja yang melakukan proses pengolahan dari besi cair menjadi baja cair.

"Kejadian berawal pada saat penuangan besi cair dari ladle ke converter, tempat menaruh besi cair yang akan dituangkan ke converter. Biasanya enggak apa-apa," ungkapnya.‎

EditorFarid Assifa
Komentar