Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Longsor Banjarnegara, Tim SAR Temukan 3 Jenazah dalam Mobil

Kompas.com - 13/12/2014, 17:24 WIB

BANJARNEGARA, KOMPAS.com
 - Dari 18 korban meninggal dunia yang sudah berhasil dievakuasi, ada tiga jenazah yang ditemukan di dalam sebuah mobil Carry bewarna merah yang tertimbun longsor di jalan utama. Jenazah berhasil dievakuasi tim SAR sekitar pukul 12.00, Sabtu (13/12/2014).

"Dari Jumat (12/12/2014) kemarin, tim SAR sudah menemukan kalau ada mobil dan sejumlah motor yang tertimbun longsoran tanah di jalan. Namun, karna cuaca saat itu hujan deras, sehingga tim evakuasi tidak bisa berbuat banyak," kata salah seorang Tim SAR Abdullah yang ikut mengevakuasi ketiga jenazah itu. 

Longsoran tanah menimpa mobil dan sejumlah sepeda motor saat kendaraan itu melintas di jalan tersebut. Mobil dan sejumlah sepeda motor ditemukan berada di atas jalan. 

Untuk ketiga jenazah yang ditemukan di dalam mobil, dua jenazah dewasa dan satu jenazah anak-anak.

"Ketiga jenazah yang ditemukan di dalam satu mobil ini kemungkinan satu keluarga, ayah, bapak dan anak," ungkap dia.

TIM SAR harus memotong rangka mobil untuk mengeluarkan tiga jenazah tersebut. Ketiga jenazah itu dibawa ke Posko Identifikasi.

"Karna tiga jenazah berada di dalam mobil yang penuh dengan timbunan lumpur, kami harus memotong bagian atas mobil menggunakan mesin. Kalau tidak dipotong, tiga jenazah itu tidak bisa dievakuasi," ujar dia.

Selain menemukan mobil yang tertimbun longsoran tanah, Tim SAR juga menemukan dua sepeda motor yang tertimbun material longsor yang berada di atas jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com